Alquran Tertua Ditemukan di Jerman

Alquran Tertua Ditemukan di Jerman
Alquran Tertua Ditemukan di Jerman. Ilustrasi

jpnn.com - Peneliti di University of Tübingen di Jerman kini tengah meneliti sebuah Alquran tulisan tangan. Disebutkan bahwa Quran tersebut berasal dari masa-masa awal pertumbuhan agama Islam.

Deutsche Welle melaporkan kopi Al Quran itu tiba di perpustakaan universitas itu pada tahun 1864. Tadinya Al Quran ini koleksi pribadi Konsul Prusia Johann Gottfied Fitz Stein sebelum dibeli University of Tübingen.

Dari penelitian yang dilakukan, Al Quran itu ditulis sekitar 20 hingga 40 tahun setelah Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya hijrah dari Mekkah ke Madinah di tahun 622 Masehi.

Menurut jurubicara universitas, salinan Al Quran tersebut ditulis dalam aksara Kufic, salah satu aksara tertua dalam bahasa Arab.

Belum diperoleh informasi lain berkaitan dengan penelitian itu, termasuk apakah penelitian ini melibatkan ahli Islamologi atau hanya ahli bahasa dan arkelog. (dem/JPNN)


Peneliti di University of Tübingen di Jerman kini tengah meneliti sebuah Alquran tulisan tangan. Disebutkan bahwa Quran tersebut berasal dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News