Demo di Rumah JK di Makassar, Mahasiswa: Turunkan Jokowi

Demo di Rumah JK di Makassar, Mahasiswa: Turunkan Jokowi
Demo di Rumah JK di Makassar, Mahasiswa: Turunkan Jokowi. Tampak Anggota TNI berjaga-jaga di salah satu SPBU di Kota Makassar, Senin (17/11) malam. Penjagaan ketat itu terkait aksi ricuh mahasiswa Universitas Indonesia Timur yang mengepung dan meminta SPBU menggratiskan BBM untuk warga. Foto: Tawakkal/FAJAR/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Gerakan penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan mahasiswa tak mengenal waktu dan tempat.

Dini hari, Selasa (18/11) setelah harga baru BBM berlaku usai diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar jadi sasaran demonstrasi.

Meski hanya diikuti oleh puluhan mahasiswa, namun aksi ini sempat mengundang perhatian warga setempat. Demonstrasi ini dilakukan oleh Organisasi Kampus Se-Kota Makassar berkumpul di depan kediaman JK sejak pukul 00.30 WITA.

Mahasiswa juga menggelar orasi dengan meneriakkan penolakan kenaikan harga BBM. Mereka juga berteriak 'Turunkan Jokowi-JK' karena keputusan menaikkan harga BBM dianggap hanya menyengsarakan rakyat.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan. Puluha anggota Brimob dan TNI tampak bersiaga mengamankan kediaman JK. (ful/awa/jpnn)


MAKASSAR - Gerakan penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan mahasiswa tak mengenal waktu dan tempat. Dini hari, Selasa (18/11)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News