Periksa Kejiwaan Sartinah si Pembunuh Balita

Periksa Kejiwaan Sartinah si Pembunuh Balita
Periksa Kejiwaan Sartinah si Pembunuh Balita

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Resor Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan memeriksa kejiwaan Sartinah, 23, seorang pembantu rumah tangga yang membunuh balita bernama Jason, 3,5 yang diasuhnya pada 20 Oktober lalu.

Perempuan asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polda Metro Jaya.

"Besok dilakukan pemeriksaan psikologi dalam kaitan dengan kesehatan jiwa dan motif (pembunuhan) di Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Selasa (18/11).

Sartinah yang saat ini sudah ditahan di Rumah Tahanan Perempuan, Pondok Bambu, Jakarta Timur, itu baru sehari bekerja menjadi pembantu rumah tangga di rumah orang tua Jason.

Sehingga selama belum terlihat adanya perilaku menyimpang dari Sartinah. "Jadi, belum bisa dibilang ada gangguan kejiwaan. Tunggu hasil pemeriksaan psikologi," ungkap Rikwanto.

Diharapkan, pemeriksaan psikologi ini dapat menggali latar belakang Sartinah melakukan pembunuhan terhadap balita tak berdosa tersebut. "Perilaku dia nomor, wajar-wajar saja," timpal Kabid.

Seperti Sartinah diduga membunuh Jason pada 20 Oktober 2014 karena balita tersebut rewel. Usai membunuh Sartinah kabur dan kemudian pada 11 November 2014 ditangkap di kolong jembatan rel kereta api, kawasan Gambir, Jakarta Pusat. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepolisian Resor Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan memeriksa kejiwaan Sartinah, 23, seorang pembantu rumah tangga yang membunuh balita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News