Jokowi Pilih Kelas Ekonomi Garuda demi Hadiri Wisuda Anak di Singapura

Jokowi Pilih Kelas Ekonomi Garuda demi Hadiri Wisuda Anak di Singapura
Jokowi Pilih Kelas Ekonomi Garuda demi Hadiri Wisuda Anak di Singapura

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana pergi ke Singapura. Namun, kepergian presiden yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu bukan untuk acara kenegaraan, melainkan urusan keluarga.

Ya. Rencananya Jokowi akan menghadiri acara wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep besok (21/11) malam di Singapura. Jokowi pun memilih  menumpangi maskapai penerbangan Garuda Indonesia kelas ekonomi. Alasannya, karena kepergiannya untuk urusan pribadi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11). "Ini Pak Jokowi jadi pergi sebagai Joko Widodo, bukan sebagai presiden,” kata Andi.

Selain itu, Jokowi juga hanya akan membawa protokoler dan pasukan pengamanan presiden secukupnya. Sebab, kepergiannya hanyalah untuk acar keluarga.

Soal tempat tinggal di Singapura pun masih belum dipastikan. Lagi-lagi Andi menegaskan kepergian Jokowi adalah untuk urusan pribadi. “Ini acara pribadi, menghadiri wisuda putranya di Singapura. Kaesang," lanjut Andi.

Meski demikian Andi memerkirakan akan ada acara penyambutan oleh pihak Singapura. Namun, tidak dalam bentuk seremoni kenegaraan tapi penyambutan pejabat negara dengan tata cara courtesy call.

Andi menambahkan, kepergian Jokowi tidak perlu dalam status cuti karena dilakukan di luar jam kerja. "Pulang Sabtu, karena wisudanya jam setengah 10 malam kalau enggak salah. Hanya satu malam di sana," tandas Andi.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana pergi ke Singapura. Namun, kepergian presiden yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu bukan untuk acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News