Anggota Brimob Binjai Tewas Ditikam

Diduga Pelaku Oknum TNI

Anggota Brimob Binjai Tewas Ditikam
Sejumlah personel Brimob dalam sebuah simulasi pengamanan. Foto: dok Indopos/JPNN

jpnn.com - BINJAI - Brigadir Beni Sihombing (32), personel Brimobdasu Detasemen A Binjai, meregang nyawa. Warga Jl. Djuanda Gg. Pasir, Kel. Mencirim, Kec. Binjai Timur, itu tewas setelah dada kirinya ditikam pria yang selama ini dikenal warga sebagai personel TNI bernama Akhir, Kamis (20/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut Benget Simatupang, pemilik warung tuak dan beberapa warga di sana, penikaman itu diduga akibat dendam lama. "Gak tahu motifnya, tapi sebulan lalu korban dan pelaku sempat cekcok," terang Benget Simatupang, pemilik warung tuak tempat korban dan pelaku duel, seperti dilansir Pos Metro (Grup JPNN).

Dipaparkanya, perkelahian sebulan lalu, berawal ketika korban tengah main gitar di warung tuak miliknya. Demikian juga dengan pelaku. Nah, tengah asik main gitar sembari menikmati minuman khas tanah batak ini, korban diminta pelaku untuk berhenti main gitar.

"Gak pernah memang pelaku memakai baju TNI. Tapi setahu aku memang dia anggota dan banyak teman-temanya juga anggota TNI. Mereka berdua memang sering minum tuak di sini," ungkap dia ketika ditanyai beberapa personel kepolisian maupun tentara yang langsung turun ke lokasi.

Selisih paham itu dipisah beberapa warga di sana yang tidak ingin terjadi pertikaian. "Cekcok mulut mereka dan nyaris berantam keduanya. Mereka caci maki dan sama-sama mengatakan kalau tidak takut satu sama lain meski mereka menganggarkan Brimob ataupun TNI," sebut Benget, mengenang kejadian kala itu.

"Gak takut aku sama kau, jangan mentang-mentang brimob kau," sambung Benget dan beberapa warga lain yang sempat menyaksikan kejadian, mengulang pertikaian korban dan pelaku, bulan lalu.

Setelah sebulan tidak bertemu, keduanya kembali dipertemukan kembali Kamis (20/11) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu pelaku, duduk-duduk di warung tuak. Sementara, korban terlihat menunggu di atas kereta. "Korban, kalau tidak salah dari arah rumahnya naik kereta (sepeda motor) berboncengan dengan Baseng Sagala (24). Sementara pelaku tengah duduk sembari meminum tuak di warung itu," ungkap L Sirait, salah satu warga lain yang menyaksikan kejadian.

Melihat korban, pelaku langsung mengejar sembari membawa pisau yang dicabutnya dari pinggang. Tanpa banyak tanya, korban yang berhasil ditangkap, langsung ditikam pelaku. Seketika korban terkapar bersimbah darah dan pelaku sendiri langsung ambil kereta dan tancap gas.

BINJAI - Brigadir Beni Sihombing (32), personel Brimobdasu Detasemen A Binjai, meregang nyawa. Warga Jl. Djuanda Gg. Pasir, Kel. Mencirim, Kec. Binjai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News