Gresyia/Nitya Amankan Tiket Semifinal

Gresyia/Nitya Amankan Tiket Semifinal
Gresyia/Nitya Amankan Tiket Semifinal

jpnn.com - HONGKONG- Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengamankan tiket semifinal Hongkong Open Supereseries 2014. Tiket itu diraih setelah Greysia/Nitya menumbangkan wakil Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dua set langsung dengan skor 21-15, 23-21 di Hongkong Coliseum, Jumat (21/11).

Meski begitu, Greysia/Nitya membutuhkan waktu 72 menit untuk memetik kemenangan. Juara Asian Games 2014 itupun menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melenggang ke babak semifinal.

“Pada set pertama kami lebih banyak bermain defense, tetapi ada juga balik serangnya. Memang ini strategi yang kami siapkan dari awal. Namun di set kedua, lawan mengubah permainan dan balik serang,” terang Nitya di laman resmi PP PBSI.

Kemenangan itu memperbaiki head to head Gresyia/Nitya atas Kakiiwa/Maeda menjadi 2-2. Sebelumnya, Greysia/Nitya juga berhasil menumbangkan Kakiiwa/Maeda dua set langsung di Asian Games 2014 lalu.

“Set pertama menjadi kunci kemenangan kami. Kemenangan di set pertama membuat kami secara mental merasa sudah unggul dan lebih yakin,” tegas Greysia. (jos/jpnn)


HONGKONG- Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengamankan tiket semifinal Hongkong Open Supereseries 2014. Tiket itu diraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News