Nadia Mulya Ajak Anak Berkegiatan Sosial

Nadia Mulya Ajak Anak Berkegiatan Sosial
Nadia Mulya Ajak Anak Berkegiatan Sosial. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kiprah Nadia Mulya, 34, bersama Yayasan Rumah Pandai Terang Indonesia berjalan hampir setahun. Selain menjadi presenter dan menulis buku, kesibukannya saat ini adalah berkegiatan sosial. Nadia kerap mengajak anaknya ikut serta dalam kegiatan sosial itu.

Dia ingin anak-anaknya, Nadine, 8; dan Nuala, 4; memiliki kepedulian terhadap sesama. 'Kalau ada kegiatan donasi di Jakarta, saya ajak mereka. Kalau kegiatannya di luar kota sih, nggak diajak,' kata Nadia di Menara Bank Mega, Jakarta, kemarin (21/11). Jika buah hatinya berulang tahun, dia mengajak ke panti asuhan yang biasa dikunjungi untuk berbagi. 

Dengan demikian, rasa empati dan pengetahuan anaknya bertambah. Mereka mengerti bahwa hidup itu tidak semudah seperti yang mereka jalani. Presenter Insert Investigasi itu juga membagi pengalamannya kepada anak ketika menyalurkan bantuan di daerah terpencil. Nadia mengatakan, hingga saat ini ada gadis dari Kabanjahe, Sumatera Utara, yang masih sering berhubungan dengannya. Gadis tersebut ingin menjadi seorang bidan untuk membantu warga di sekitarnya.
    
'Saya tunjukkan ke anak saya. Ini ada kakak dari daerah terpencil yang hidupnya kurang beruntung, tapi semangat membantu orang lain. Alhamdulillah, mereka mengerti,' ujarnya. Dari kebiasaan yang ditularkan Nadia kepada anaknya, si sulung Nadine lebih mengerti. Terutama soal nominal uang. Nadine mulai memiliki skala prioritas. Bahkan, dia mengajak teman sekolah untuk menyumbang buku dan mainan melalui yayasan yang dikelola ibunya.
    
Hal itu menjadi kebanggaan bagi Nadia. Kepekaan sosial seperti itulah yang menurutnya harus dikembangkan sejak kecil. Dengan begitu, itu bisa jadi kebiasaan hingga mereka dewasa nanti. 'Anak saya kalau punya uang lebih selalu diberikan ke saya untuk disumbangkan,' katanya. Malah si sulung meminta ulang tahunnya nanti tidak perlu dirayakan. 'Katanya uangnya mau disumbangkan saja. Bangga sekali kakak sudah bisa ngomong seperti itu,' lanjutnya. (yas/c6/jan)


JAKARTA - Kiprah Nadia Mulya, 34, bersama Yayasan Rumah Pandai Terang Indonesia berjalan hampir setahun. Selain menjadi presenter dan menulis buku,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News