4.480 Pelamar CPNS Berebut 146 Formasi

4.480 Pelamar CPNS Berebut 146 Formasi
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SANGATTA - Sesuai jadwal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Senin (24/11) besok akan mulai melaksanakan Tes Kompensi Dasar (TKD) untuk peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014.

Pelaksanaan tes sendiri akan dimulai tepat pukul 07.30 Wita selama 12 hari kedepan. Untuk lokasi pelaksanaan tes akan mengambil tempat di SD 001 Sangatta Utara, SMP 01 Sangatta Utara, dan SMA 01 Sangatta Utara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim HM Joni menjamin pelaksanaan TKD akan berjalan lancar sesuai target. Pasalnya, berbagai persiapan telah dimatangkan sejak jauh-jauh hari.

Baik itu dari segi kesiapan fasilitas, listrik maupun jaringan internet yang digunakan untuk menjawab tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Kami sudah mengkoordinasikan kesiapan semua pihak terkait. Mereka bilang secara teknis dan metodis sudah siap. Makanya, kami pun secara total telah siap menyelenggarakan ujian tersebut. Alat dan para petugas pun sepenuhnya siap," ungkap Joni didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kepegawaian Sudirman Latief, Sabtu (22/11) kemarin.

Dia menjelaskan, untuk memudahkan jalannya pelaksanaan ujian, pihaknya akan memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada setiap peserta yang akan mengikuti ujian.

Tujuannya, untuk mencegah adanya peserta yang tidak paham saat mengakses perangkat komputer pada saat pelaksanaan tes dimulai.

"Setiap peserta akan diberikan penjelasan teknis mengoperasikan komputer dan mengakses situs ujian CPNS. Jadi teknis membuka website dan menjawab soal ujian komputer guru (UKG) akan kami ajarkan. Waktu yang disediakan, untuk memberikan pengarahan dan informasi kepada setiap kloter ujian ada 20 menit. Jadi cukup lah untuk memberikan mereka pengarahan," sebutnya.

SANGATTA - Sesuai jadwal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Senin (24/11) besok akan mulai melaksanakan Tes Kompensi Dasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News