Paula Verhoeven; Dari Modeling ke Akting

Tak Mau Kembali ke Masa Suram

Paula Verhoeven; Dari Modeling ke Akting
Paula Verhoeven (tiga dari kiri). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - PAULA Verhoeven, 27, menekuni profesi sebagai model profesional selama delapan tahun terakhir. Kali ini Paula membuat langkah penting dalam karirnya. Dia memutuskan bermain film. Paula memerankan Diva dalam film Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh.

Perempuan kelahiran Semarang, Jawa Tengah, itu seolah tidak bisa terlepas dari dunia modeling. Keterikatan Paula dengan bidang tersebut sangat kuat. Itu terjadi karena kemampuan dia sebagai seorang peragawati.

Jalan Paula memasuki dunia modeling ternyata tidak mulus. Padahal, secara fisik, dia punya modal utama sebagai model. Tinggi badannya 183 cm.

Sejak kecil posturnya sudah tinggi bila dibandingkan dengan usia sebayanya. Gara-gara itu, dia merasa kurang percaya diri. Untuk mengatasi itu, Paula mengikuti sekolah modeling sejak usia belasan. Lalu, mengikuti kontes modeling.

’’Waktu umur 13 tahun, saya ikut Gadis Sampul. Sejak saat itu, saya sering ikut perlombaan. Ternyata di situlah passion saya,’’ tutur Paula saat ditemui setelah pemotretan di kawasan Bangka, Jakarta Selatan belum lama ini. 

Lulus SMA pada 2005, dia memutuskan pindah ke Jakarta untuk menjadi model profesional. Sayangnya, Paula yang saat itu memiliki berat badan 70 kg harus menelan kekecewaan. Agen model dan desainer menolak dia mentah-mentah. ’’Baju-baju desainer yang saya coba tidak muat,’’ ungkapnya.

Dari penolakan itu, Paula bertekad menurunkan berat badan. Itu dimulai dengan mengatur pola makan. Selain itu, dia berolahraga yang bisa menurunkan lemak dalam tubuh. ’’ Belum tahu kalau model itu harus jaga makan segala. Mmm…tahu sih, cuma males aja ngelakuin,’’ ungkap Paula.

Mengubah kebiasaan makan tidak sulit bagi juara 1 Elite Model Look 2003 itu. Keinginan besarnya menjadi model membuat dia bersemangat diet dengan benar. Dia tetap makan karbohidrat dan daging. Tetapi, porsinya dikurangi. Lalu, dia memperbanyak konsumsi sayur dan buah. ’’Maunya diet, kurus, tapi bonus sehat. Saya banyak belajar dari Mas Ade Rai,’’ tambahnya.

PAULA Verhoeven, 27, menekuni profesi sebagai model profesional selama delapan tahun terakhir. Kali ini Paula membuat langkah penting dalam karirnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News