Jalan Lintas Pantai Barat Longsor

Jalan Lintas Pantai Barat Longsor
Jalan Lintas Pantai Barat Longsor

jpnn.com - MADINA – Jalan lintas Pantai Barat tepatnya di Desa Ranto Sore, Kecamatan Linggabayu, Mandailing Natal (Madina), Sumut, longsor, Sabtu (22/11) sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibatnya, hingga Sabtu sore sekira 18.00 WIB terjadi antrian panjang ýhingga radius satu kilometer.

Informasi dihimpun Metro Tabagsel (Grup JPNN) dari salah satu warga Simpang Gambir, Dirmin, sejak siang hujan deras mengguyur wilayah Pantai Barat.

Sorenya sekira pukul 16.30 WIB, bukit di pinggir jalan lintas Pantai Barat itu longsor, dan titik longsor di Ranto Sore ini sudah berulang kali terjadi dan selalu menyebabkan antrean panjang kendaraan.

Menurut Dirmin, antrian kendaraan akan terus bertambah apalagi setiap hari Minggu di Simpanggambir ada pekan atau pasar.

Masyarakat setempat berharap, Dinas Bina Marga Provinsi Sumut dan Pemkab Madina agar menyeriusi pekerjaan jalan lintas Pantai Baratý, sehingga tidak terulang lagi kejadian longsor di titik yang sama.

Bagi yang ingin melewati jalan lintas Pantai Barat, diimbau agar selalu waspada dan hati-hati melintas, mengingat curah hujan belakangan ini cukup tinggi.

Di samping itu, mulai dari perbatasan Panyabungan Selatan-Batang Natal hingga ke Kecamatan Linggabayu, terlihat ada beberapa titik rawan longsor.

MADINA – Jalan lintas Pantai Barat tepatnya di Desa Ranto Sore, Kecamatan Linggabayu, Mandailing Natal (Madina), Sumut, longsor, Sabtu (22/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News