Swiss Juarai Davis Cup 2014

Swiss Juarai Davis Cup 2014
Swiss Juarai Davis Cup 2014

jpnn.com - LILLE - Mimpi Swiss menjuarai Davis Cup akhirnya terwujud. Itu terjadi setelah Swiss berhasil menumbangkan tuan rumah Prancis dengan agregat 3-1 pada partai final di Stade Pierre-Mauroyto, Minggu (23/11) malam WIB.

Swiss harus berterima kasih pada Roger Federer yang mampu mengunci gelar juara usai menumbangkan Richard Gasquet lewat laga tiga set dengan skor 6-4, 2-6, 6-2. Kemenangan itu menjadi penebus dosa bagi Federer yang sempat kalah di laga perdana. Saat itu, Federer dipaksa mengakui kehebatan Gael Monfils dengan skor 1-6, 4-6, 3-6.

Setelah kekalahan itu, Federer mulai bangkit. Kolaborasinya dengan Stanislas Wawrinka terbukti ampuh untuk menumbangkan J. Benneteau/Gasquet dengan skor 6-3, 7-5, 6-4.

Stanislas Wawrinka juga layak diacungi jempol setelah mampu menghentikan perlawanan Jo Wilfried Tsonga lewat pertarungan empat set dengan skor 6-1, 3-6, 6-3, 6-2.

Bagi Federer, gelar itu menghapus kekecewaannya setelah gagal tampil di partai pemungkas ATP World Tour Finals 2014 lalu. Saat itu, Federer harus mundur setelah dihantam cedera punggung. (jos/jpnn)


LILLE - Mimpi Swiss menjuarai Davis Cup akhirnya terwujud. Itu terjadi setelah Swiss berhasil menumbangkan tuan rumah Prancis dengan agregat 3-1


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News