Gelar Davis Cup Sempurnakan Karier Federer

Gelar Davis Cup Sempurnakan Karier Federer
Roger Federer. Foto: AFP

jpnn.com - LILLE - Koleksi trofi Roger Federer di tenis profesional akhirnya lengkap. Itu terjadi setelah Federer berhasil mengantarkan Swiss merebut gelar juara Davis Cup 2014.

Gelar itu memang sangat dinantikan Federer. Sebelumnya, Federer sudah menjuarai turnamen level Grand Slam serta Olimpiade. Tak hanya itu, Federer juga pernah memenangi ATP World Tour Finals serta duduk di peringkat pertama dunia.

“Ini adalah sebuah kebahagiaan yang sangat besar bagi saya. Saya sudah menunggu hal ini selama 15 tahun,” terang Federer setelah partai final di laman resmi Davis Cup.

Federer kini bahkan layak disebut sebagai petenis terbesar sepanjang sejarah Swiss. Sebelumnya, tidak ada petenis Swiss yang bisa merebut gelar Grand Slam, Olimpiade dan Davis Cup sekomplet Federer.

“Ini merupakan akhir pekan yang sempurna dalam atmosfer yang bisa. Semua fans Swiss juga memberikan dukungan yang luar biasa terhadap kami,” tegas petenis berusia 33 tahun itu. (jos/jpnn)


LILLE - Koleksi trofi Roger Federer di tenis profesional akhirnya lengkap. Itu terjadi setelah Federer berhasil mengantarkan Swiss merebut gelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News