Ini Kata Chelsea Islan soal Dunia Tari

Ini Kata Chelsea Islan soal Dunia Tari
Chelsea Islan. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - SUKSES dengan perannya di dunia akting, Chelsea Islan belajar menari. Dia menyuguhkan kebolehannya di Ajang Indonesia Menari 2014 yang digelar di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, Minggu (23/11).

Meski ini debut perdananya di depan publik. Bintang serial ‘Tetangga Kok Gitu’ terlihat percaya diri menyuguhkan kebolehannya. ”Senang banget, karena memang ini pertama kalinya aku menari dilihatin orang banyak,” ujar Chelsea. 

Dia mengenal dunia tari sejak kecil. Kemampuannya itu didapatinya saat terjun ke dunia teater. Hanya saja, belakangan ini kemampuannya memang tidak digunakan kembali. Peran-peran yang dimainkan di dunia akting tidak banyak menggunakan bakat yang dimiliki menjadi alasannya. ”Saya di sini seperti kembali menimba banyak ilmu soal tarian Indonesia dan tradisi Indonesia. Ternyata tarian dan budaya Indonesia itu luas," kata bintang film ‘Street Society’.

Perempuan kelahiran Amerika Serikat, 2 Juni 1995 ini mengakui Indonesia memang memiliki banyak tarian tradisional. Sayangnya, tidak banyak yang memahaminya. Makanya, ia ingin berkontribusi untuk mengajak anak-anak muda, khususnya generasi penerus bangsa, dalam memperhatikan budaya nasional.

"Ini baru pertama kali aku lihat mall isinya anak-anak pakai baju adat, pakai baju tradisional semua. Nggak pernah ada kan yang seperti ini di hari biasa," terang bintang film Refrain itu.

Lewat aksi ini, dia pun berharap semangatnya dalam mencintai budaya bangsa menular kepada anak-anak muda lainnya. Dengan demikian, banyak generasi muda mau belajar budaya lewat tarian. "Sangat susah untuk anak muda sekarang pakai baju-baju adat, pakai batik aja mereka males. Mudah-mudahan ini menginspirasi mereka semua," tegasnya.

Tidak mau setengah hati, untuk belajar kembali Chelsea pun berguru pada penari latar Madonna, Eko Sutriyanto. "Saya belajar nari itu tiga hari sama Mas Eko Sutriyanto, dan bisa. Itu karena semangat dan cinta terhadap budaya Indonesia," ungkapnya. (ash)


SUKSES dengan perannya di dunia akting, Chelsea Islan belajar menari. Dia menyuguhkan kebolehannya di Ajang Indonesia Menari 2014 yang digelar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News