Anda Sering Nyeri Punggung? Ini Penyebabnya

Anda Sering Nyeri Punggung? Ini Penyebabnya
ilustrasi

jpnn.com - NYERI punggung adalah keluhan nyeri yang paling umum diderita. Sekitar 8 persen orang dewasa mengatakan aktivitas mereka menjadi terbatas akibat gangguan nyeri punggung. Nyeri punggung sering dapat disembuhkan dengan mudah tanpa operasi atau obat-obatan. 

Sejatinya, 60 persen penderita nyeri punggung akut dapat bekerja kembali dalam waktu seminggu dan 90 persen penderita dapat bekerja kembali setelah enam minggu.

Sakit punggung merupakan salah satu penyakit yang pasti diderita 8 dari 10 orang dewasa dalam hidupnya. Paling sering sakit punggung terjadi karena meregangnya otot punggung atau meregangnya ligamen. Namun ada kalanya sakit timbul begitu saja secara perlahan.

Pemakaian dan pembebanan pada diskus atau bantalan tulang lama kelamaan akan menimbulkan perubahan struktur atau keseimbangan normal. Padahal masalah bantalan, sendi atau otot akan menimbulkan rasa nyeri ketika dipakai bergerak.

Berikut ini beberapa penyebab aneh nyeri punggung

1. Posisi panggul

"Salah satu penyebab utama nyeri punggung bawah adalah panggul yang tidak sejajar," kata neurofisiologi dan ahli kebugaran Chad Waterbury, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (23/11).

"Gelang panggul terdiri dari tiga tulang yang dapat bergeser tergantung pada otot lemah atau kaku," kata Waterbury lebih lanjut.

NYERI punggung adalah keluhan nyeri yang paling umum diderita. Sekitar 8 persen orang dewasa mengatakan aktivitas mereka menjadi terbatas akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News