Potong Jalur Birokrasi, Jokowi Kumpulkan Gubernur di Bogor

Potong Jalur Birokrasi, Jokowi Kumpulkan Gubernur di Bogor
Presiden Joko Widodo mengumpulkan gubernur di Istana Bogor, hari ini (Senin, 24/11). Foto: istimewa

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan para gubernur se-Indonesia di Istana Bogor pada Senin, (24/11). Ini pertemuan kedua Presiden dengan para gubernur setelah dua pekan lalu dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

"Nanti ada pertemuan Presiden dengan Gubernur. Saya akan dibriefing oleh Presiden sebelum pertemuan itu," ujar Menko Perekonomian Sofyan Djalil yang akan mendampingi Presiden di pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu Presiden ingin mendengar masukan-masukan dari gubernur terkait pelaksanaan pembangunan di masing-masing provinsi. Terutama meliputi rencana program pembangunan, skala proritas, dan kendala yang dihadapi.

Sementara itu Mendagri Tjahjo Kumolo dalam rilisnya kepada wartawan mengungkapkan pertemuan tersebut juga untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah dan memotong jalur birokrasi. Pertemuan itu rencananya juga akan dilanjutkan dengan bupati se-Indonesia.

"Presiden juga akan memberikan arahan kebijakan nasionalnya di daerah," kata Tjahjo.

Selain melakukan pertemuan dengan kepala daerah, Jokowi juga akan menerima kunjungan dari sejumlah utusan negara Saudi Arabia yakni Prince Khalid Bin Bandar Al-Saud, Mohammed Turki Al-Turki, Ali Abdulrahman Al-Sheikh. (flo/jpnn)


BOGOR - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan para gubernur se-Indonesia di Istana Bogor pada Senin, (24/11). Ini pertemuan kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News