Kumpulkan Bahan Interpelasi, Empat Fraksi KMP Bakal Blusukan

Kumpulkan Bahan Interpelasi, Empat Fraksi KMP Bakal Blusukan
Kumpulkan Bahan Interpelasi, Empat Fraksi KMP Bakal Blusukan

jpnn.com - JAKARTA - Empat fraksi di DPR akan blusukan sebagai tindak lanjut usul penggunaan hak interpelasi atas keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) itu ingin bertanya langsung ke masyarakat tentang dampak dari kebijakan menaikkan harga BBM yang ditempuh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami gak mau gegabah, pimpinan fraksi hari Kamis nanti akan tanyakan langsung pada masyarakat terkait dampak kenaikan, misalnya harga kebutuhan pokok," kata Ketua Fraksi Golkar, Ade Komaruddin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/11).

Seperti diberitakan, Fraksi Golkar, PAN, PKS dan Gerindra telah sepakat menggunakan hak interpelasi. Kesepakatan dibuat dalam rapat bersama di ruang Fraksi Golkar hari ini.

Namun, Ade menegaskan bahwa rencana penggunaan hak interpelasi tidak terkait sama sekali dengan KMP. Menurutnya, aspirasi tersebut berasal dari anggota masing-masing fraksi.

"Ini tidak ada kaitan dengan KMP. Anggota fraksi melapor, kami (pimpinan) setuju lalu difasilitasi. Ini murni hak anggota, fraksi mana pun, ini hak anggota DPR RI," paparnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Empat fraksi di DPR akan blusukan sebagai tindak lanjut usul penggunaan hak interpelasi atas keputusan pemerintah menaikkan harga bahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News