Dari The Rollies hingga JKT48 Bakal Satu Panggung

Pertama Kali di Jakarta, Konser Multi-Genre dengan 80 Musisi Indonesia

Dari The Rollies hingga JKT48 Bakal Satu Panggung
Konferensi pers JMF di Rolling Stones Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (24/11). Foto: istimewa

jpnn.com - PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar konser yang tak biasa bertajuk Jakarta Musik Festival (JMF) dua hari berturut-turut terhitung mulai tanggal 29 hingga 30 November 2014. Acara tersebut digelar selama 30 jam nonstop di Lapangan D Senayan, Jakarta Selatan dan akan disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi yakni Indosiar, Berita Satu TV, Rajawali TV, dan TVRI. 

"Dengan tema lintas genre dan lintas generasi, tujuan kami ini harus memfasilitasi, menampilkan musisi yang bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat Jakarta secara gratis tapi berkualitas," kata Subaedah selaku pengelola bidang dalam acara JMF ditemui saat jumpa pers di Rolling Stones Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (24/11).

Tercatat lebih dari 80 musisi Indonesia berupa group, duo, maupun solo dari berbagai genre dan generasi akan meramaikan acara JMF. Beberapa diantaranya yakni musik pop (D'Masiv, Geisha, JKT48), dangdut (Zaskia Gotik, Nurbayan, Sibad), melayu (Wali, Siti Liza), jazz (Mus Mujiono feat Fusiion Stuff, Bass Project), rock (Boomerang, Grass Rock), kid's music (Super7, Tegar, Keisha Alvaro), dance (Liza Natalia), Live PA (Mei Chan), Tarling (New Java Dut - Ade Londo, Inez, Putri Yogara, Tantri Yuliana, Rosma Saenah), tradisional (Jiung Band, Uchi Tjan), serta legend (The Rollies, Deddy Dores, Nia Daniaty).

"Saya di sini ikut memeriahkan acara ini selain makin mendapatkan sesuatu kebanggaan diri bisa bergabung dengan musisi muda dan juga ajang reuni dengan musisi senior," ungkap Nia Daniaty.

Tak lupa ajakan untuk cinta damai, cinta Jakarta, dan menjaga persatuan diantara keberagaman adalah pesan penyelenggaraan JMF yang segalanya akan disampaikan melalui musik. Seru bukan? Jangan lewatkan konser multi-genre pertama yang digelar di Jakarta ini. (mg1/jpnn)


PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar konser yang tak biasa bertajuk Jakarta Musik Festival (JMF)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News