Kelamin Tak Jelas, Winnie-the-Pooh Dicekal

Kelamin Tak Jelas, Winnie-the-Pooh Dicekal
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - HAYO siapa tahu jenis kelamin Winnie-the-Pooh, si beruang kuning imut itu? Cowok atau cewek? Nah, karena kelamin yang enggak jelas jenisnya itu, Winnie dicekal di Tuszyn, sebuah kota di Polandia.

Pejabat kota tersebut telah memutuskan bahwa Winnie-the-Pooh dilarang sebagai nama sebuah taman bermain di kota itu. Penyebabnya jelas. Yakni, Winnie tidak punya kelamin.

Kalau cowok, dia kok begitu gemulai dan lembut suaranya. Kalau cewek, tanda-tandanya juga tidak jelas. Dalam sebuah rekaman yang didapatkan media, seorang pejabat juga menuding Winnie sebagai hermaprodit alias berkelamin ganda.

Selain itu, Winnie tidak boleh tampil karena gaya bajunya nyeleneh. Ya, berbeda dengan teman-temannya –misalnya Eeyore si keledai, Tigger si harimau, atau Piglet si babi merah muda– Winnie memang berbaju.

Namun, baju merahnya nanggung banget. Baju berlengan pendek itu sangat pendek. Panjangnya hanya sedada. Persis kaus oblong yang kekecilan. Di bawah itu, Winnie tidak bercelana. Polos begitu saja.

Menurut para pejabat tersebut, Uszatek, karakter teddy bear ala Polandia, jauh lebih pantas. Kelaminnya jelas, bajunya juga komplet. (AP/c7/dos)


HAYO siapa tahu jenis kelamin Winnie-the-Pooh, si beruang kuning imut itu? Cowok atau cewek? Nah, karena kelamin yang enggak jelas jenisnya itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News