Polda Kaltim-PDRM Perkuat Pengamanan Perbatasan

Polda Kaltim-PDRM Perkuat Pengamanan Perbatasan
Polda Kaltim-PDRM Perkuat Pengamanan Perbatasan

jpnn.com - BALIKPAPAN – Hubungan jajaran Polisi Diraja Malaysia (PDRM) dengan Polda Kaltim semakin erat. Pertemuan rutin antarkedua lembaga tersebut kembali diadakan.

Pada pertemuan tahunan yang ke-12, Polda Kaltim dipimpin Kapolda Irjen Andayono menggelar rapat tertutup dengan PDRM Kontijen Sabah di Hotel Novotel, Balikpapan, Selasa (25/11) siang. Pertemuan kali ini membahas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di pulau Kalimantan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Fajar Setiawan menyampaikan, pertemuan rutin ini membicarakan masalah kerja sama keamanan antara Polda Kaltim dan PDRM Kontijen Sabah.

"Terutama soal pengamanan di wilayah perbatasan darat maupun perairan, karena Indonesia dan Malaysia sudah tergabung dalam Internasional Polis", kata Fajar Setiawan.

Kapolda Andayono mengatakan bahwa sampai sekarang kerja sama Polda Kaltim dan PDRM berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah sampai sekarang kami dengan Polisi Diraja Malaysia sering melakukan patroli bersama, baik wilayah laut maupun wilayah darat, kesepakatan inilah yang kita jalin saling mendukung,” jelas Andayono.

Sedangkan Pesuruh Jaya Polis Sabah Dato’ Djalalaludin menambahkan masing-masing negara mempunyai aturan hukum.

"Jadi kalau ada kasus-kasus yang dilakukan oleh pelaku, setidaknya pelaku yang melakukan kedatangan tanpa surat-surat akan kami tindak lanjuti. Tapi syukur di tahun 2014 belum ada warga Indonesia yang masuk dengan tanpa surat lengkap,” jelas Djalalaludin dengan menggunakan bahasa Melayu. (bp-22/jpnn)


BALIKPAPAN – Hubungan jajaran Polisi Diraja Malaysia (PDRM) dengan Polda Kaltim semakin erat. Pertemuan rutin antarkedua lembaga tersebut kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News