Harga Ayam Turun Rp 3 Ribu per Kilo

Harga Ayam Turun Rp 3 Ribu per Kilo
Harga Ayam Turun Rp 3 Ribu per Kilo

jpnn.com - JAKARTA--Setelah sempat naik dua pekan lalu, harga ayam pedaging dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan. Penurunannya pun cukup signifikan yakni Rp 3 ribu per kilonya.

"Harga ayam pedaging turun sudah beberapa hari ini. Kalau tadinya Rp 20 ribu per kilo sekarang turun menjadi Rp 17 ribu," ungkap Eti Eviati, pedagang ayam potong di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (26/11).

Penurunan harga ayam potong ini menurut perempuan asal Ponorogo itu, lantaran menurunnya permintaan. Sementara pasokan ayam potong dari suplier melimpah.

"Sepi pembeli makanya ayamnya banyak yang tidak laku. Biasanya saya potong bisa sampai 50 ekor, sekarang tinggal separohnya saja. Itu pun hanya ke pelanggan yang jual pecel ayam atau warteg," tutur Eti.

Dia menduga, karena harga sembako serba mahal, masyarakat lebih memilih belanja lauk sederhana agar bisa mendapatkan bahan pangan lainnya.

Seorang perempuan setengah baya yang dirayu Eti untuk membeli ayamnya, menolak halus. Alasannya keluarganya sudah bosan makan ayam.

"Maaf, lagi tidak kepengen makan ayam. Keluarga saya mintanya tempe tahu aja," ujarnya sambil buru-buru pergi. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Setelah sempat naik dua pekan lalu, harga ayam pedaging dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan. Penurunannya pun cukup signifikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News