Pemalang Surplus Beras 120 Ribu Ton

Pemalang Surplus Beras 120 Ribu Ton
Pemalang Surplus Beras 120 Ribu Ton

jpnn.com - PEMALANG – Kondisi pangan di Kabupaten Pemalang tahun 2014 cukup mantap, karena produksi pangan yaitu beras mengalami surplus hingga sekitar  120.000 ton. Kondisi surplus beras itu dialami hampir setiap tahun.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Pemalang Ir H Ruhadi di acara rakor Dewan Ketahanan Pangan di aula setempat, Rabu (26/11) kemarin.
 
Hanya saja dikatakan, sekarang ini banyak lahan pertanian yang beralih fungi sebagai perumahan. Maka perlu diwaspadai karena lahan-lahan subur sebagai penghasil produksi padi makin berkurang.

Diakuinya untuk data secara kongkrit belum ada, namun berdasarkan fakta di lapangan banyak ditemukan  lahan-lahan yang menjadi perumahan.

“Namun demikian, karena inovasi teknologi pertanian yang bisa diterapkan, maka masih mampu meningkatkan angka produksi. Sehingga secara total produksi pangan di Kabupaten Pemalang relatif tetap meskipun lahannya semakin berkurang,” katanya. (apt/sri)


PEMALANG – Kondisi pangan di Kabupaten Pemalang tahun 2014 cukup mantap, karena produksi pangan yaitu beras mengalami surplus hingga sekitar 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News