Jokowi Harapkan TNI dan Polri Tak Terus Berfriksi

Jokowi Harapkan TNI dan Polri Tak Terus Berfriksi
Jokowi Harapkan TNI dan Polri Tak Terus Berfriksi

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar TNI dan Polri tidak mengulangi lagi bentrok bersenjata seperti yang terjadi antara Yonif 134/Tuah Sakti, Batam dengan Satbrimob Polda Kepri beberapa waktu lalu. Menurutnya, permintaan itu sudah disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada jajaran TNI di Istana Bogor, Jabar, Jumat, (28/11).

"Saya tadi juga sampaikan, friksi seperti yang ada di Batam jangan sampai terjadi lagi. Harus kita tegas (kepada) yang memang sulit untuk dilurusin," tegas Jokowi.

Ia juga meminta masalah ketidakcocokan yang sering terjadi antara TNI dengan Polri segera dicarikan solusinya.  Seharusnya, kata Jokowi, ada acara-acara informal yang dikhususkan untuk memupuk keakraban antara prajurit TNI dan Polri.

"Saya juga sampaikan agar TNI-Polri sering ketemu. Tak hanya komandannya tapi juga prajurit, anak buah juga harus saling ketemu sehingga kita semua merasa satu sehingga rukun, tidak ada bentrokan lagi, damai semuanya," pintanya.(flo/jpnn)


BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar TNI dan Polri tidak mengulangi lagi bentrok bersenjata seperti yang terjadi antara Yonif 134/Tuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News