Tiongkok Batasi Luas Ruang Kerja Pejabat

Tiongkok Batasi Luas Ruang Kerja Pejabat
Foto: CNN

jpnn.com - BEIJING - Para pejabat Tiongkok kini tak lagi leluasa menggunakan ruang kerja dengan ukuran luas. Pasalnya, pemerintah Tiongkok sudah mengeluarkan aturan mengenai ruang kerja pejabat.

Laman BBC, Jumat (28/11) menulis, pejabat pemerintah setingkat menteri hanya bisa memiliki luas kantor 54 meter persegi. Aturan itu diberlakukan dari tingkat nasional hingga desa.

Ukuran terkecil ialah sembilan meter persegi untuk pejabat rendah. Selain ruang kantor, aturan itu juga mengatur tentang luas kantin, garasi, lobi hingga lorong. Kebijakan itu diterapkan untuk merespon protes warga Tiongkok.

Selama ini, pejabat rendah di Tiongkok memiliki ruang kantor yang sangat besar dan mewah. Sebagian didirikan di kota dan desa yang selama ini kurang dikembangkan.

“Hal ini untuk mendorong kerja keras dan kesederhanaan. Terutama untuk menerapkan delapan peraturan yang dituntut kepemimpinan baru,” demikian pernyataan resmi Komisi Penelitian dan Pengembangan Nasional Tiongkok.(jos/jpnn)


BEIJING - Para pejabat Tiongkok kini tak lagi leluasa menggunakan ruang kerja dengan ukuran luas. Pasalnya, pemerintah Tiongkok sudah mengeluarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News