Positif Narkoba, 7 Polisi Menanti Sanksi

Positif Narkoba, 7 Polisi Menanti Sanksi
Wakapolres Kotim Kompol Edy Setyo didampingi Kabag Ops Kompol Sukamat melihat sampel urine anggotanya. Foto: Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - SAMPIT - Sebanyak 7 anggota polisi dinyatakan positif menggunakan narkoba. Polres Kutim akan bersikap tegas dan memberikan hukuman kepada anggotanya tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Himawan Bayu Aji mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil terkait proses hukum yang di lakukan kepada ke-7 anggota yang positif menggunakan narkoba pada saat pemeriksaan urine.

“Tujuh anggota yang terindikasi (narkoba, red) sudah diserahkan ke Polda termasuk untuk proses selanjutnya. Yang jelas, anggota tersebut akan diberikan sanksi tegas sesuai tingkat kesalahannya,” tegasnya dilansir Kalteng Pos (Grup JPNN.com), Jumat (28/11).

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan urine milik tujuh anggota polisi positif mengandung amphetamin, zat yang umumnya terdapat dalam sabu-sabu dan ekstasi.

Himawan mengungkapkan, sanksi yang mungkin diterima tujuh anggota polisi yang positif menggunakan narkoba tersebut mulai teguran tertulis, kurungan hingga pemecatan.

"Semua ini kita lakukan untuk membersihkan narkoba pada tubuh Polri. Saya minta anggota polisi yang ada di Kotim untuk tidak main-main dengan masalah narkoba. Kalau ada anggota yang ditemukan menggunakan maupun mengedar narkotika akan kita tindak tegas,” ujarnya.

Perwira menengah ini mengungkapkan, untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kotim, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten dan instansi lainnya yang mempunyai komitmen yang sama.(sli/jpnn)

 


SAMPIT - Sebanyak 7 anggota polisi dinyatakan positif menggunakan narkoba. Polres Kutim akan bersikap tegas dan memberikan hukuman kepada anggotanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News