Kursi Sekwan Digoyang

Kursi Sekwan Digoyang
Kursi Sekwan Digoyang

jpnn.com - BANJARMASIN – Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel H Syariful Hanafi saat ini sedang disorot sejumlah anggota DPRD Kalsel yang diduga tidak puas dengan kinerja Sekwan.

Bahkan kabarnya beberapa orang wakil rakyat sudah mulai menggalang tanda tangan sebagai bentuk protes terhadap kinerja Sekwan yang dianggap lamban.

Persoalan di lingkungan Sekretariat DPRD Kalsel ini mencuat ketika beberapa orang anggota dewan mengeluh terkait uang perjalanan dinas yang belum cair. Bahkan beberapa orang anggota terpaksa menggunakan uang sendiri ketika melakukan perjalanan dinas, baik ke luar daerah maupun ke dalam daerah.

Seperti yang diungkapkan Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PPP, Suwardi Sarlan bahwa bulan ini uang perjalanan dinas ada masalah. Kalau bulan lalu sebelum berangkat anggota dewan dikasih uang amprah buat pembelian tiket pesawat atau uang penginapan. Setelah selesai kunjungan kerja baru dibayar atau diklaim full. Tapi bulan ini uang amprah tersebut tidak ada.

Suwarlan sebenarnya tidak terlalu menyoal tentang uang amprah tersebut. Tapi bila ini tidak diselesaikan,  maka akan berdampak pada kinerja anggota dewan dalam menjalankan tugas dan fungsi dewan.

“Bulan ini saja saya melakukan perjalanan dinas sebanyak 3 kali. Dua ke luar daerah dan satu ke dalam daerah,” bebernya.

Diungkapkannya, selama melakukan perjalanan dinas tersebut ia menggunakan uang pribadi seperti pembelian tiket pesawat maupun menginap di hotel. “Saya pernah membeli tiket pesawat kelas bisnis seharga Rp3 juta lebih untuk satu kali keberangkatan ketika melakukan kunjungan kerja ke luar daerah,” ujarnya.

Bagi anggota dewan yang mempunyai uang simpan banyak mungkin tidak terlalu mempermasalahkan uang perjalanan dinas tersebut tapi bagi yang kebetulan uang simpanan menepis maka tentu akan kebingungan mencarikan uang untuk bisa berangkat mengikuti kunjungan kerja atau melakukan perjalanan dinas.

BANJARMASIN – Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel H Syariful Hanafi saat ini sedang disorot sejumlah anggota DPRD Kalsel yang diduga tidak puas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News