Komisi III DPR tak Kompak Soal Jadwal Uji Kelayakan Capim KPK

Komisi III DPR tak Kompak Soal Jadwal Uji Kelayakan Capim KPK
Komisi III DPR tak Kompak Soal Jadwal Uji Kelayakan Capim KPK

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan KPK tetap berlangsung pada hari Rabu (3/12) mendatang. Keputusan ini dibuat setelah rapat dengar pendapat dengan pimpinan KPK di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/12).

"Kami tetap melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan KPK hari Rabu," kata Benny usai rapat dengan pimpinan KPK.

Benny mengakui adanya aspirasi agar proses seleksi ditunda hingga tahun depan. Bahkan Ketua KPK Abraham Samad sendiri juga ikut mengutarakan pandangan tersebut.

Namun, lanjut Benny, Komisi III tetap pada keputusan melanjutkan proses seleksi. "Kalau ingin pelantikannya bareng semua 2015, diatur saja. DPR hanya melakukan seleksi, masalah waktu pelantikan bukan urusan kita," jelas Benny.

Namun hal berbeda disampaikan anggota Komisi III dari Fraksi PAN Muslim Ayub. Menurutnya, belum ada keputusan tentang pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan KPK pada Rabu mendatang.

Muslim mengatakan, saat ini masing-masing fraksi masih memiliki pandangan yang berbeda. Karena itu, Komisi III masih membutuhkan waktu untuk menyatukan pandangan.

"Kami akan rapat pleno terlebih dahulu, rapat internal," ujarnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan calon pimpinan KPK tetap berlangsung pada hari Rabu (3/12)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News