Danarto Pingsan Disengat Ikan Beracun

Danarto Pingsan Disengat Ikan Beracun
Danarto Pingsan Disengat Ikan Beracun

jpnn.com - WONOSARI – Danarto Nurhuda, wisatawan dari Klaten mendadak pingsan saat bermain air di Pantai Sundak, Gunung Kidul, DIY, Minggu (30/11). Ia diduga disengat binatang laut beracun.

Seperti diberitakan Radar Jogja, Danarto bersama puluhan wisatawan lainnya bermain air agak jauh dari bibir pantai dan terpisah dengan teman-temannya. Tiba-tiba, dia mengerang kesakitan dan sesaat kemudian kemudian roboh.

”Berbagai upaya telah kami lakukan. Hampir setengah jam agar korban bisa siuman, ternyata gagal. Maka korban langsung kami bawa ke rumah sakit di Wonosari,” kata Surisdiyanto, anggota tim SAR di Pantai Sundak yang ikut melakukan pertolongan.

Dia menjelaskan, pada awal musim penghujan seperti sekarang memang banyak berbagai jenis ikan beracun berada di pinggir pantai. ”Kemungkinan korban terkena duri ikan yang memang beracun. Ikan itu kalau kami sering menyebut Ikan jenis denges, dok atau ipuh,” terangnya.

Ikan itu sebesar udang lobster dan di tubuhnya banyak duri membentuk sirip. Sirip itu jika tersentuh tubuh manusia akan menancap dan mengeluarkan racun. “Kalau korban tahan, rasanya hanya nyeri, tetapi jika tidak kuat bisa pingsan,” kata Surisdiyanto.(gun/din/ong/jpnn)


WONOSARI – Danarto Nurhuda, wisatawan dari Klaten mendadak pingsan saat bermain air di Pantai Sundak, Gunung Kidul, DIY, Minggu (30/11). Ia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News