Gerindra Copot Ketua Fraksi di DPRD Mataram

Gerindra Copot Ketua Fraksi di DPRD Mataram
Gerindra Copot Ketua Fraksi di DPRD Mataram

jpnn.com - MATARAM - Sejumlah partai politik di NTB mulai membenahi internal mereka terutama menjelang Pilkada 2015. Partai Gerindra misalnya, melakuan pembenahan dengan mencopot ketua fraksinya di DPRD Kota Mataram. Posisi yang ditinggalkan Muhtar SH kini dijabat I Gede Sudiartha yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Mataram.

“Pergantian Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota Mataram adalah penugasan biasa dari partai,” kata Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Willgo Zainar saat dikonfirmasi Lombok Post (Grup JPNN.com).

Menurutnya, pergantian ini sudah disetujui mulai dari level DPP hingga DPC di Kota Mataram. Selain di tingkat legislatif, Partai Gerindra sebelumnya akan melakukan pembenahan baik di kepengurusan di tingkat DPD maupun DPC Partai Gerindra. Hanya saja, hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari DPP terkait pergantian kepengurusan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Mataram Lalu Agus mengatakan, keberadaan Muhtar sebagai Ketua Fraksi Gerindra dinilai merangkap jabatan dengan posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Mataram.

“Kan enggak boleh ada rangkap jabatan, sehingga posisinya digantikan oleh Gede Sudiarta,” ujarnya.

Disinggung mengenai rencana penggantian Ketua DPC Gerindra Kota Mataram, Agus mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui terkait keputusan itu. Sejauh ini proses pergantian dilakukan di tingkat Ketua Fraksi Gerindra Kota Mataram.

Sebelumnya, partai peraih posisi ketiga pada pemilu 2014 lalu itu berencana akan membenahi struktur di tingkat DPD dan DPC. Penyegaran di tubuh partai itu dinilai sebagai penguatan kinerja dan soliditas partai. Termasuk untuk menghadapi beberapa agenda kerja dan politik baik di pusat maupun di daerah.

Informasi yang diperoleh Lombok Post, Partai Gerindra akan melakukan penyegaran dengan mengganti sejumlah pejabat baik di tingkat DPD maupun DPC. Di tingkat DPC bahkan ada empat Ketua DPC yang bakal diganti.

MATARAM - Sejumlah partai politik di NTB mulai membenahi internal mereka terutama menjelang Pilkada 2015. Partai Gerindra misalnya, melakuan pembenahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News