Jam Tangan Pintar SuperDuino

Jam Tangan Pintar SuperDuino
Jam Tangan Pintar SuperDuino

jpnn.com - Produsen perangkat komputer asal Italia, Arduino meluncurkan perangkat keras (hardware) dengan nama SuperDuino untuk jam tangan pintar. SuperDuino merupakan produk mutakhir dari Arduino.

Arduino adalah perangkat keras komputer berukuran kecil yang memiliki prosesor Atmel AVR dan perangkat lunaknya memiliki bahasa pemrograman sendiri.

Sperti dilansir Techcrunch, Kamis (4/12), SuperDuino memiliki sebuah layar sentuh yang mungil yang ditenagai dengan baterai sel koin dan didukung dengan prosesor mirip perangkat keras Arduino. Perangkat kecil ini bisa digunakan untuk memnciptakan jam tangan pintar (smartwatch) yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 300 ribu.

Produk ini menawarkan harga yang terjangkau untuk produk sekelasnya. Meski berukuran kecil, hanya seukuran genggaman tangan, SuperDuino memiliki berbagai fungsi seperti yang dilakukan oleh perangkat lainnya.

Pengguna bisa menambahkan alat pembaca microSD, Bluetooth, dan konektivitas nirkabel ke SuperDuino. Selain itu, SuperDuino juga memungkinkan pengguna untuk dapat memainkan game semacam Flappy Bird untuk menghilangkan kejenuhan. (mg2/jpnn)


Produsen perangkat komputer asal Italia, Arduino meluncurkan perangkat keras (hardware) dengan nama SuperDuino untuk jam tangan pintar. SuperDuino


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News