The Overtunes Dibantu Papa Mama Rilis Single

The Overtunes Dibantu Papa Mama Rilis Single
The Overtunes Dibantu Papa Mama Rilis Single. Foto Raka Deny/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Setelah sukses dengan single Sayap Pelindungmu yang dirilis Desember tahun lalu, The Overtunes kembali merilis single baru berjudul Dunia Bersamamu Rabu (4/12). Menurut mereka, single kedua itu sengaja dirilis sebelum launching album perdana mereka.

’’Penginnya album rilis Februarisih. Tapi, enggak tahu nanti. Kalau dari segi materi, semua sudah siap kok,” ujar Mikha saat ditemui di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat. Jika dalam lagu Sayap Pelindungmu kemarin dia mengadaptasi lagu ciptaan komposer Hayden Bell, Center of Gravity (sempat dipopulerkan Boyzone), demikian juga kali ini. Band yang digawangi Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle itu kembali menyadur lagu milik Bell. Kali ini judulnya Two by Two yang ditulis ulang tiga cowok berbakat tersebut.

Mada mengatakan, lagu Dunia Bersamamu itu menceritakan indahnya dunia bersama orang yang paling dikasihi. ’’Tapi, kami menulis ini enggak hanya tentang cinta kepada kekasih, tapi mengartikannya lebih universal,” tutur Mada. Kesulitan menulis lagu adaptasi, bagi mereka, adalah saat menuliskan liriknya. Lagu berbahasa Inggris tersebut diubah menjadi bahasa Indonesia. ’’Cari kata yang pas itu susah. Kita dibantu sama Mama Papa waktu mengerjakan ini,’’ katanya.

Misalnya, pada pembuatan cover single dan video lirik yang dirilis bersamaan. Reuben mengaku cover single yang terdiri atas gambar tiga tangan dan bumi yang menyerupai sinar itu merupakan ide mamanya. Sementara itu, pembuatan video lirik dibantu papa.

’’Tadinya pengin bikin dua tangan kayak orang mau gandengan. Terus, di tengah-tengahnya ada globe. Tapi, kata Mama, dijadiin tiga tangan saja. Itu nunjukin tangan kita bertiga,” ujar Reuben.

Untuk album, mereka sudah menyiapkan lebih dari 10 lagu. Di antara 10 lagu itu, ada lagu cover dan lagu-lagu The Overtunes sebelum dikontrak label. Menurut mereka, lagu tersebut akan dimasukkan sebagai unsur nostalgia awal perjalanan karir mereka. (yas/c6/jan)

 


Setelah sukses dengan single Sayap Pelindungmu yang dirilis Desember tahun lalu, The Overtunes kembali merilis single baru berjudul Dunia Bersamamu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News