Helm MotoGP Terjual Rp 3,9 Miliar

Helm MotoGP Terjual Rp 3,9 Miliar
Helm yang ditandatangani 12 mantan pembalap serta bintang MotoGP ini terjual seharga sekitar Rp3,9 miliar. Foto: autoevolution

jpnn.com - LONDON - Balapan MotoGP bukan hanya menjadi ajang kebut-kebutan untuk memetik kemenangan di atas lintasan. Balapan kuda besi itu juga bisa menjadi ladang amal bagi para pembalap.

Terbaru, para pembalap serta mantan bintang MotoGP ambil bagian dalam gerakan pencegahan kanker. Caranya, sebanyak 12 mantan pembalap serta bintang yang saat ini tampil di MotoGP membubuhkan tanda tangan di sebuah helm.

Mereka di antaranya ialah Giacomo Agostini, Angel Nieto, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Márquez, Dani Pedrosa, Wayne Rainey serta Loris Capirossi.

Para bintang itu membubuhkan tanda tangan di helm yang bertuliskan Stop Cancer untuk kemudian dilelang. Hasilnya, helm itu terjual seharga 200 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 3,9 miliar (Poundsterling= Rp 19.811).

Laman Crash, Jumat (5/12) menulis, helm itu merupakan ide dari mahasiswa universitas Spanyol, Alberto Hernandez dan Oscar Hero yang merupakan anggota tim LCR Honda. Seluruh hasil lelang itu disumbangkan pada AECC selaku organisasi peduli kanker di Spanyol. (jos/jpnn)

 


LONDON - Balapan MotoGP bukan hanya menjadi ajang kebut-kebutan untuk memetik kemenangan di atas lintasan. Balapan kuda besi itu juga bisa menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News