Pantai Kuta Mulai Diserbu Sampah

Pantai Kuta Mulai Diserbu Sampah
Pantai Kuta yang kini mulai kedatangan banyak sampah dari tengah laut. FOTO: Radar Bali

jpnn.com - KUTA - Hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir di Bali mulai mengiring sampah di tengah laut ke tepi pantai Kuta. Meski belum menumpuk banyak, ranting dan dahan kayu serta sampah plasti lainnya menyerbu pantai yang terkenal dengan pasir putihnya itu.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Badung Putu Eka Merthawan mengungkapkan angin barat selalu membuat kotor Pantai Kuta. Untuk mengantisipasi datangnya berton-ton sampah, DKP Badung menyiagakan sedikitnya 23 personel Unit Reaksi Cepat (URC).

“Saat ini fenomena angin barat sudah mulai dirasakan dengan munculnya sampah kiriman berupa plastik. Namun skalanya masih kecil,” kata Merthawan seperti ditulis Radar Bali. 

Merthawan mengaku mendapat informasi dari nelayan bahwa sampah sekarang sudah berada di tengah laut. Secara perlahan sampah-sampah itu mulai ke pinggir. “Kami memperkirakan puncak kiriman sampah itu akan terjadi Februari nanti,” ujarnya.

Perkiraan itu mengaku dari prediksi puncak musim hujan, dimana biasanya disertai dengan angin kencang. (san/pit/mas)


KUTA - Hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir di Bali mulai mengiring sampah di tengah laut ke tepi pantai Kuta. Meski belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News