MenPAN-RB Beri Apresiasi untuk Pelayanan Publik di Sumbar

MenPAN-RB Beri Apresiasi untuk Pelayanan Publik di Sumbar
MenPAN-RB Beri Apresiasi untuk Pelayanan Publik di Sumbar

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memuji pelayanan publik di Provinsi Sumatera Barat termasuk di tingkat kabupaten/kota. Layanan publik di Sumbar yang diapresiasi Yuddy antara lain Pelabuhan Teluk Bayur, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Jamil dan BMKG.

"Saya berharap semua pelayanan publik di Sumatera Barat agar ditingkatkan. Karena masyarakat butuh dilayani dengan baik,"  ujar Yuddy dalam keterangan persnya, Minggu (7/12).

Lebih lanjut Yuddy memaparkan, salah satu layanan publik di Sumbar ada yang masuk daftar teratas (Top 99) dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2014. Salah satunya adalah pelayanan pendidikan bermutu dengan program penampilan dan prestasi sekolah (P2S) melalui pendekatan sekolah ramah sosial, berbudaya dan pelayanan tumbuh kembang anak.

Yuddy menegaskan bahwa layanan publik yang baik itu sejalan dengan misi Kabinet Kerja. Karenanya, aparatur negara harus melakukan pembenahan di berbagai pelayanan publik, baik layanan dasar maupun perizinan.

“Prestasi yang telah diraih Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam pelayanan publik merupakan bukti daerah ini sudah siap melaksanakan UU 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," sambungnya.

Lebih lanjut menteri asal Hanura itu menambahkan, perbaikan kualitas pelayanan publik akan terwujud jika jiwa melayani tertanam dalam setiap penyelenggaranya. Itu pula sebabnya revolusi mental menjadi syarat utama bagi penyelenggara pelayanan publik agar memiliki jiwa melayani.

“Bagi penyelenggara pelayanan publik bukan saatnya lagi bermental feodal dan berorientasi pada kekuasaan. Kita harus sudah dapat mengubah diri dari birokrat priyayi menjadi birokrat melayani. Melayani dengan hati, sepenuh hati, dan dengan hati-hati, serta tidak sesuka hati harus menjadi motto dalam segenap jiwa aparatur kita," tegasnya.(esy/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memuji pelayanan publik di Provinsi Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News