Wali Kota Asyik Nonton Film di Bioskop, Paripurna APBD Molor

Wali Kota Asyik Nonton Film di Bioskop, Paripurna APBD Molor
Suasana ruang rapat paripurna DPRD Kota Cilegon, Senin (8/12). Foto: Devi Krisna/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - CILEGON - Rapat paripurna DPRD Kota Cilegon dengan agenda persetujuan penetapan Raperda APBD Cilegon 2015 yang telah dijadwalkan Senin (8/12), molor.

Rapat yang semula dijadwalkan pukul 09.30 WIB, hingga pukul 11.10 WIB tak kunjung dimulai lantaran masih menunggu Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi belum datang.

Radar Banten (Grup JPNN.com) melaporkan, puluhan anggota DPRD dan pejabat eksekutif yang sudah berada di ruang rapat tampak gusar dengan kondisi itu.

"Weh..., sudah jam 11 nih," keluh Hasbudin, anggota DPRD yang sudah menunggu sejak pagi dengan nada kesal.

Kabarnya, Iman Ariyadi sedang menonton bersama (nobar) film "Sang Santri", film yang menceritakan biografinya mulai masa muda hingga menjadi Wali Kota Cilegon di Bioskop 21 Kota Cilegon, yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Cilegon.

Sikap wali kota itu disesalkan oleh sejumlah Anggota DPRD Cilegon. Rahmatulloh, salah seorang anggota DPRD Cilegon, menilai seharusnya wali kota mengesampingkan rencana nobar itu dan lebih memprioritaskan pembahasan tentang APBD, yang notabene membahas kauangan untuk masyarakat.

"Mestinya, wali kota hadir dulu di paripurna. Paripurna sudah diagendakan jauh hari oleh Banmus, baik hari, tanggal maupun jamnya. Kalau soal hadir pada kegiatan Disbudpar, kan bisa dijadwal ulang," kata Ketua Fraksi Kebangkitan Demokrasi di DPRD Cilegon ini.(jpnn)


CILEGON - Rapat paripurna DPRD Kota Cilegon dengan agenda persetujuan penetapan Raperda APBD Cilegon 2015 yang telah dijadwalkan Senin (8/12), molor.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News