Bos Honda Ingin Tiru Strategi Yamaha

Bos Honda Ingin Tiru Strategi Yamaha
Bos Honda Ingin Tiru Strategi Yamaha

jpnn.com - LONDON - Repsol Honda punya tugas besar pada balapan MotoGP musim 2015 mendatang. Pabrikan raksasa asal Jepang itu harus membuat motor RC213V lebih bersahabat bagi Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Hal itu merujuk pada catatan para pembalap Repsol Honda paruh kedua musim lalu. Saat itu, Marquez hanya bisa membukukan 137 angka. Sementara, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi masing-masing mengemas 166 dan 154 poin.

“Motor kami tahun ini lebih sulit untuk dikendarai dibandingkan tahun 2013 lalu. Kami ingin membuatnya lebih mudah seperti Yamaha,” terang Wakil Presiden Honda, Shuhei Nakamoto di laman Crash, Senin (8/12).

Nakamoto menambahkan, Repsol Honda juga mesti memperbaiki performa motor ketika berjibaku di tikungan. Menurut pria asal Jepang itu, kemampuan RC213V tak maksimal.

“Semuanya meminta perkembangan tentang kecepatan di tikungan. Namun, kami belum membuat terobosan yang diperlukan. Sementara, Yamaha membuat progress pada paruh kedua,” tegas Nakamoto.(jos/jpnn)

 


LONDON - Repsol Honda punya tugas besar pada balapan MotoGP musim 2015 mendatang. Pabrikan raksasa asal Jepang itu harus membuat motor RC213V lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News