Tol Laut Selayar Diyakini Dongkrak Pendapatan Negara

Tol Laut Selayar Diyakini Dongkrak Pendapatan Negara
Tol Laut Selayar Diyakini Dongkrak Pendapatan Negara. Direktur Institut Lembang 9, Rapsel Ali. Foto Fajar Online/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan layak mendapat perhatian penuh dari pemerintah pusat. Potensi lautnya bisa mendukung program tol laut pemerintahan Jokowi-JK.

‎Letak geografis Selayar sangat strategis. Letaknya tepat di tengah Indonesia. Sangat potensial menjadi kawasan otorita khusus migas dan maritim. Potensi perikanannya juga melimpah.

“Selayar perlu masuk dalam skala prioritas program Jokowi-JK mengenai tol,” kata Direktur Lembang 9, Rapsel Ali di Jakarta, Rabu (10/12). Letaknya yang strategis bisa membantu jalur distribusi barang lebih efesien. Baik untuk lintas nasional maupun internasional.

Rapsel mengaku, jika pemerintah pusat menjadikan Selayar sebagai wilayah indusri maritim nasional, dipastikan bisa mendongkrak pendapatan negara.

Koordinator Nasional Demi Indonesia ini mengaku besarnya potensi laut Selayar dibuktikan dengan tingginya minat investor besar melirik Selayar. Pemerintah daerah juga harus siap dan welcome ‎dengan para investor.

“Kami sedang membangun komunikasi dengan seju‎mlah investor yang berminat investasi di bidang migas serta perikanan di wilayah Selayar,” kata dia.

Rapsel mengaku sangat mendukung Selayar mendapat skala prioritas nasional untuk program tol laut di Sulsel. (ysd/jpnn)


MAKASSAR - Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan layak mendapat perhatian penuh dari pemerintah pusat. Potensi lautnya bisa mendukung program tol laut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News