Jonan Merasa Dapatkan Banyak Pelajaran dari Dahlan Iskan

Jonan Merasa Dapatkan Banyak Pelajaran dari Dahlan Iskan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bersalaman dengan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan saat acara pemberian penghargaan Markplus Conference 2015 di Jakarta, Kamis (11/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mendapat penghargaan dari Markplus Conference 2015 untuk  sektor transportasi. Ia dinilai berhasil dalam memajukan KAI.

Jonan mengungkap, keberhasilan yang ia raih saat memimpin KAI tak lepas dari peran Dahlan Iskan yang saat itu menjadi menteri badan usaha milik negara (BUMN). Pasalnya, Jonan mengaku mendapat banyak gemblengan dari Dahlan agar KAI bisa menunjukkan kinerja terbaik.

Lantaran tak mau mengecewakan Dahlan, maka Jonan saat memimpin PT KAI secara perlahan membuktikan diri bahwa ia mampu membawa perubahan bagi perusahaan pelat merah itu. Karenanya, Jonan menyebut Dahlan sebagai orang yang berjasa besar bagi kemajuan PT KAI.

"Pak Dahlan banyak mengajarkan saya dan banyak membantu dalam membangun KAI seperti saat ini. Beliau sosok yang sangat berjasa kepada KAI," ungkap Jonan saat ditemui dalam acara Markplus Conference 2015 di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (11/12).

Tak hanya itu, Jonan mengaku saat ini bisa tersenyum dan lebih ramah kepada awak media juga berkat bimbingan Dahlan. Sebab, Dahlan memang selalu mengharuskan para direktur utama di BUMN bisa tersenyum.

Sampai-sampai Jonan bertanya-tanya hubungan antara senyuman dengan kinerja BUMN. Namun, pelajaran dari Dahlan pula yang digunakan Jonan untuk menertibkan pedagang kali lima di setiap stasiun dan membuat toilet yang bersih.

"Dalam hati saya bilang, apa hubungannya kalau bawa KAI bisa tersenyum? Itu jadi orang gila. Tapi saya sadar sekarang itu demi kebaikan saya," tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mendapat penghargaan dari Markplus Conference 2015 untuk  sektor transportasi. Ia dinilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News