Pendekar Tongkat Emas Gaet Erwin Gutawa dan Anggun

Pendekar Tongkat Emas Gaet Erwin Gutawa dan Anggun
Pendekar Tongkat Emas Gaet Erwin Gutawa dan Anggun C Sasmi. Foto JPNN.com

jpnn.com - PENANTIAN panjang Ifa Isfansah melihat karya terbarunya berjudul Pendekar Tongkat Emas akhirnya kesampaian. Setelah melewati proses produksi hingga beragam gimik, kemarin, film yang dibintangi sejumlah artis berbakat seperti Eva Celia, Nicholas Saputra, Reza Rahardian, Tara Basro, Slamet Rahardjo, Prisia Nasution, Darius Sinathrya, Whani Darmawan, dan Landung Simatupang tersebut resmi diputar perdana.

Sejumlah awak media dan pera pemain mendapat kesempatan pertama menyaksikan film yang terinpirasi dari komik silat dan bercerita tentang dunia pendekar itu. ”Pertama ditawarin film ini saya tertarik banget. Sebenarnya, mau film apapun, saya akan bilang ya. Siapa yang tidak ingin bekerjasama dengan mbak Mira dan mas Riri,” ujar Ifa seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Jumat (12/12).

Dalam proses produksi film tersebut, Ifa mengaku harus melalui proses panjang dan penuh tantangan. Dimulai dengan proses riset, penulisan, pemilihan karakter, hunting lokasi, proses latihan fisik, hingga syuting yang dilakukan di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

”Hingga penyelesaian proses paska produksi keseluruhan memakan waktu dua tahun,” katanya.

Miles Film dan KG Studio pun sampai menghabiskan anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk produksi.

Dalam pengarapan film tersebut, Mira dan Riri Reza memang tidak mau setengah hati dalam berkarya. Dari alur cerita hingga pengambilan gambarnya terlihat sempurna. Ditambah lagi dengan keterlibatan deretan aktor dan aktris berbakat.  

”Cerita silat tentunya cerita rekaan. Tetapi ini mengangkat kisah persolan yang aktual dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari,” ujar Mira Lesmana.

Dalam kisah film yang berdurasi 113 menit bergenre drama martial arts tersebut, Mira menyuguhkan kisah tentang dosa yang dipendam, keserakahan, keinginan untuk berkuasa, penghianatan, maupun balas dendam. Kesemua point tersebut dijadikan sebagai alur cerita. ”Itulah keunikan cerita ini,” paparnya.

PENANTIAN panjang Ifa Isfansah melihat karya terbarunya berjudul Pendekar Tongkat Emas akhirnya kesampaian. Setelah melewati proses produksi hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News