Petenis Muda Ancam Rusak Dominasi Big Four

Petenis Muda Ancam Rusak Dominasi Big Four
Kekasih Maria Sharapova, Grigor Dimitrov (23 tahun) dianggap sebagai momok petenis mapan di tahun 2015. Foto: istimewa

jpnn.com - LONDON- Novak Djokovic menaruh perhatian besar pada para petenis muda jelang bergulirnya musim 2015. Pria asal Serbia itu menilai, petenis muda bisa merusak dominasi Big Four yang sudah terjadi sejak 2005 silam.

Selama ini, Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal dan Andy Murray memang tampil sangat dominan. Djokovic merujuk pada sukses Marin Cilic ketika menjungkalkan Kei Nishikori pada final Grand Slam seri US Open 2015 lalu. Itu adalah kali pertama final Grand Slam di luar Big Four sejak Australia Open 2005.

“Situasinya benar-benar sulit untuk diprediksi. Sulit untuk mengatakan siapa favorit kuat merebut gelar juara Grand Slam,” terang Djokovic sebagaimana dilansir laman Sky Tennis, Jumat (12/12).

Hingga kini, Big Four memang sudah memetik 36 gelar Grand Slam dari 39 partai final. Federer menjadi petenis dengan koleksi trofi terbanyak, yakni 17 gelar juara. Sementara, Nadal berada di urutan kedua dengan 14 trofi.

“Adalah hal yang normal untuk menilai akan ada generasi baru atau petenis yang lebih muda seperti Nishikori, Raonic, Grigor Dimitrov yang memiliki kualitas untuk menjadi juara,” tegas Djokovic. (jos/jpnn)

 


LONDON- Novak Djokovic menaruh perhatian besar pada para petenis muda jelang bergulirnya musim 2015. Pria asal Serbia itu menilai, petenis muda bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News