Siapkan Pojok MPR untuk Rakyat Berdemonstrasi

Siapkan Pojok MPR untuk Rakyat Berdemonstrasi
Siapkan Pojok MPR untuk Rakyat Berdemonstrasi

jpnn.com - PALEMBANG - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tengah menyiapkan lokasi khusus di kompleks parlemen yang nantinya akan dikhususkan untuk masyarakat menyampaikan aspirasi ataupun berdemonstrasi. Nantinya, lokasi khusus untuk demonstrasi itu akan dinamai Pojok MPR.

Menurut Ketua MPR, Zulkifli Hasan, nantinya siapa pun diperkenankan menyampaikan aspirasi di Pojok MPR. "Kalau Pojok MPR itu selesai dibangun, silakan demo atau protes di tempat itu mengenai apa saja," kata Zulkifli di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/12).

Mantan Menteri Kehutanan itu menambahkan, Pojok MPR sekaligus akan menjadi ajang untuk berdialog bahkan berdebat. Pojok MPR juga tidak akan diatur protokoler kenegaraan.

"Di situ lah dialog keras dilakukan dengan tetap menjaga etika dan estetika. Saya kira model dialognya lebih spontan, faktual dan apa adanya," tegasnya.

Mantan Sekjen Partai Amanat Nasional itu menambahkan, Sekjen MPR RI sudah memulai menyiapkan sarana untuk membangun Pojok MPR.(fas/jpnn)


PALEMBANG - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tengah menyiapkan lokasi khusus di kompleks parlemen yang nantinya akan dikhususkan untuk masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News