Ketua Sinode GKI Papua: Tak Ada Alasan Tolak Kedatangan Presiden Jokowi

Ketua Sinode GKI Papua: Tak Ada Alasan Tolak Kedatangan Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: dok.JPNN

JAYAPURA - Ketua Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Pdt. Albert Yoku,S.Th mengungkapkan bahwa GKI di tanah Papua siap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang bakal merayakan Natal Nasional bersama dengan masyarakat Papua pada 27 Desember 2014 di lapangan Papua Bangkit, Lanud Sentani, Kabupaten Jayapura.
 
Hal ini disampaikan orang nomor satu di Sinode GKI di Tanah Papua itu sekaligus mengklarifikasi pernyataan Pdt. Selvi Titahalawa yang mengatasnamakan perwakilan GKI di tanah Papua dalam jumpa pers di kantor P3W,  Padang Bulan, Kamis (11/12) lalu yang menyatakan menolak kedatangan Jokowi dalam acara Natal Nasional itu.
 
"Sebagai Ketua Sinode GKI di tanah Papua, saya mengklarifikasi terkait pernyataan pimpinan gereja yang menolak kedatangan Presiden Jokowi, di mana kalau pernyataan yang disampaikan oleh saudara Pdt. Benny Giay maupun saudara Pdt. Sofyan Yoman itu silakan atas nama gereja dan sinode mereka. Tetapi pernyataan Pdt. Selvi Titihalawa itu tidak benar, karena kami tidak pernah memberikan mandat kepada dia. Dia itu pendeta yang telah dipensiunkan oleh GKI dan pendeta itu tidak punya hak untuk mengeluarkan statemen atas nama GKI di tanah Papua," ungkapnya kepada Cenderawasih Pos (Grup JPNN) di kantor Sinode GKI Argapura, Jumat (12/12).
 
Menurut Pdt. Albert Yoku, GKI di tanah Papua pada intinya menyambut baik kedatangan Presiden Jokowi untuk datang melaksanakan Natal  bersama dengan pemerintah dan masyarakat di Papua, dimana pihaknya juga menjadi panitia Natal Nasional tanggal 27 Desember nanti.

"Jadi tidak ada alasan untuk menolak kedatangan Presiden Jokowi seperti yang dilontarkan oleh Pdt. Selvi Titahalawa yang mengatasnamakan GKI di tanah Papua. GKI di Tanah Papua menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Tanah Papua sesuai dengan jadwal yang sudah diatur untuk Natal bersama dengan pemerintah dan rakyat di Papua yakni pada 27 Desember 2014 mendatang," ucapnya. (yan/fud)  

 


JAYAPURA - Ketua Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Pdt. Albert Yoku,S.Th mengungkapkan bahwa GKI di tanah Papua siap menyambut kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News