Cium Tumpahan Minyak, TNI Bongkar Gudang Penimbunan BBM

Cium Tumpahan Minyak, TNI Bongkar Gudang Penimbunan BBM
Cium Tumpahan Minyak, TNI Bongkar Gudang Penimbunan BBM

jpnn.com - PALEMBANG - Tumpahan bahan bakar minyak (BBM) ilegal di Jalan Perum Bumi Sriwijaya Indah (BSI), RT 04, kelurahan Kuto Batu, Kecamatan IB I, tercium dan ditemukan anggota Kodam II/Sriwijaya saat melakukan kegiatan kebersihan saluran irigasi, Jumat (12/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Setelah ditelusuri, ternyata minyak itu berasal dari gudang yang terbuat dari kayu itu, didalamnya terdapat puluhan ton minyak jenis solar yang ditampung dalam 10 bak plastik. Gudang itu kini sudah disegel oleh anggota Polsek IB I, Palembang untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dandim Palembang, Letkol ARM Mustaqim ditemui dilokasi penemuan mengatakan, pihaknya telah menyerahkan penemuan tersebut kepada Polisi untuk ditindaklanjuti. 

"Kami hanya menemukan saja,  saat kerja bakti tercium bau minyak. Saat kita cek, kita lihat rupanya ada minyak. Dan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian," ujarnya.

Mustaqim menyatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui pasti jenis dan siapa pemilik gudang itu. Pihaknya belum melakukan pemeriksaan hingga anggota dari kepolisian mendatangi ke lokasi penemuan. 

"Saya tidak tahu persis. Itu minyak apa, tapi yang jenis BBM.  Untuk keterangan lebih lanjut, silakan konfirmasi langsung pihak kepolisian," ujar Mustaqim.

Sementara, Nuraini (44) warga setempat ditemui disekitar lokasi menyatakan, dirinya secara pribadi kurang mengetahui pasti milik siapa gudang yang dijadikan sebagai tempat penimbunan BBM tersebut. "Saya tidak tahu Pak, gudang itu biasanya ada 
penjaga,’’ terang Nuraini.

Kapolsekta IB I Kompol Dwi Prasetyo melalui Kanit Reskrim Ipda Sukono membenarkan, pihaknnya setelah berkoordinasi dengan anggota TNI mengamankan gudang dan sejumlah barang bukti dan melakukan penyegelan terhadap gudang itu.

PALEMBANG - Tumpahan bahan bakar minyak (BBM) ilegal di Jalan Perum Bumi Sriwijaya Indah (BSI), RT 04, kelurahan Kuto Batu, Kecamatan IB I, tercium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News