Hadiah ATP Tour Jadi Rp 1,2 Triliun

Hadiah ATP Tour Jadi Rp 1,2 Triliun
Hadiah ATP Tour Jadi Rp 1,2 Triliun

jpnn.com - LONDON - Kocek para petenis yang berhasil merebut gelar juara ATP Tour musim 2015 bakal menggelembung. Pasalnya, ATP selaku Federasi Tenis Putra sudah menaikkan nominal hadiah untuk para juara.

Laman Sky Tennis, Sabtu (13/12) menulis, ATP meningkatkan hadiah menjadi USD 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun (USD= Rp 12.454). Ini adalah nominal hadiah terbesar sepanjang sejarah tenis.

Hadiah terbesar akan diperoleh pada turnamen Masters 1000 yang bakal meningkat hingga sebelas persen. Jumlah itu akan meningkat hingga 14 persen pada 2018 mendatang.

ATP bahkan sudah menyiapkan hadiah lebih besar pada musim 2018 nanti. Total, ATP bakal menggelontorkan hadiah hingga USD 135 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

“Peningkatan even ATP adalah sebuah hal untuk menjaga kesuksesan dunia tenis profesional. Hal itu juga menunjukkan kepercayaan diri terkait kekuatan dari produk dan perkembangan di masa mendatang,” demikian pernyataan resmi ATP. (jos/jpnn)


LONDON - Kocek para petenis yang berhasil merebut gelar juara ATP Tour musim 2015 bakal menggelembung. Pasalnya, ATP selaku Federasi Tenis Putra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News