Dukung Revitalisasi Teluk Benoa, Ratusan Orang Aksi di Bundaran HI

Dukung Revitalisasi Teluk Benoa, Ratusan Orang Aksi di Bundaran HI
Dukung Revitalisasi Teluk Benoa, Ratusan Orang Aksi di Bundaran HI

jpnn.com - JAKARTA-- Saat libur dan hari bebas kenderaan bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI, Minggu (14/12), dimanfaatkan ratusan orang asal Bali untuk menggelar aksi simpatik mendukung revitalisasi teluk Benoa di Bali.

Nyoman Widi seorang peserta aksi mengatakan hal itu mereka lakukan untuk untuk menyadarkan publik bahwa kondisi teluk Benoa sudah sangat memprihatinkan sehingga perlu direvitalisasi.

"Sampah dan lumpur sangat parah, laut menjadi dangkal dan sudah mematikan hutan mangrove di sana. Tidak ada jalan keluar selain direvitalisasi", ujar Nyoman Widi.

Aksi ini menarik perhatian setiap pejalan kaki karena peserta aksi membentangkan poster yang mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi sebagai bentuk dukungan agar teluk Benoa segera direvitalisasi.

"Kami mengajak masyarakat luas untuk menandatangani petisi agar teluk Benoa segera direvitalisasi. Petisi bisa ditanda tangani secara online di https://www.change.org/p/jokowi-do2-segera-realisasikan-revitalisasi-teluk-benoa-revitalisasitelukbenoa. Tanda tangan anda turut selamatkan pulau Bali," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, teluk Benoa di Bali saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Pemerintah mengeluarkan Perpres nomor 51 tahun 2014 sebagai dasar hukum teluk Benoa dapat direvitalisasi. Namun belakangan sejumlah orang menolaknya. (fat/jpnn)


JAKARTA-- Saat libur dan hari bebas kenderaan bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI, Minggu (14/12), dimanfaatkan ratusan orang asal Bali untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News