Amir Khan Menang Mutlak Atas Alexander

Amir Khan Menang Mutlak Atas Alexander
Amir Khan. Foto: istimewa

jpnn.com - LAS VEGAS - Petinju Inggris Amir Khan menang angka mutlak atas Devon Alexander dalam peraturan 12 ronde kelas welter di Las Vegas, Minggu (14/12).

Dalam duel nongelar itu, Khan (28) mencatat angka kemenangan 120-108, 119-109, 118-110 dan 120-108. "Pertarungan tadi mungkin salah satu penampilan terbaik saya," ujar Khan, seperti dilansir dari AFP, Minggu (14/12).

Dari bel pembukaan, Khan terus mendikte Alexander dengan iramanya. Sejumlah jab dan hook Khan lebih efektif dibanding Alexander. Secara keseluruhan, Khan memang dianggap lebih pantas menang.

Sebelumnya, Khan sebetulnya dijadwalkan bertarung melawan Alexander pada Desember tahun lalu untuk memperebutkan sabuk IBF milik Alexander. Namun Khan melewatkan pertarungan itu karena ia berpikir punya kesempatan untuk bertemu Floyd Mayweather, yang belum juga terwujud.

Alexander kemudian kehilangan gelar setelah dikalahkan Shawn Porter, dan berikutnya Porter juga dikalahkan oleh petinju Inggris Kell Brook Agustus lalu.

Kini, banyak penggemar tinju dunia berharap Khan akan berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr atau Manny Pacquiao. (adk/jpnn)


LAS VEGAS - Petinju Inggris Amir Khan menang angka mutlak atas Devon Alexander dalam peraturan 12 ronde kelas welter di Las Vegas, Minggu (14/12).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News