Aero Bertekad Pertahankan Gelar Juara Dunia Jet Ski

Aero Bertekad Pertahankan Gelar Juara Dunia Jet Ski
Aero Bertekad Pertahankan Gelar Juara Dunia Jet Ski

jpnn.com - JAKARTA - Aero Sutan Aswar sepertinya masih haus akan prestasi meskipun telah menggenggam gelar juara dunia jet ski tahun ini. Dia menargetkan bisa mengulangi prestasinya pada musim balap tahun depan. Aero bersama adiknya Aqsa Sutan Aswar pada balapan tahun depan akan kembali berlaga di turnamen tur Nasional Amerika Serikat.

Turnamen itu mengantarkan keduanya berlaga di World Finals 2014 yang akhirnya menjadi palagan Aero untuk merebut gelar juara dunia. Tahun depan, selain tur nasional AS, Aero dan Aqsa juga akan mengikuti turnamen Aqua Cross yang juga berlangsung di AS. Kedua turnamen itu masuk agenda resmi Asosiasi Jet Ski Internasional (IJSBA), sehingga tiap pembalap bisa mendapatkan poin agar bisa masuk World Finals.

"Selain permintaan dari Yamaha, ini juga permintaan dari tim dan juga sesama rekan pembalap. Tahun ini kabarnya, pembalap di Aqua Cross akan lebih banyak pesertanya. Tapi tetap fokus utama di tur nasional AS," kata Aero.

Saat ini, Aero berfokus pada penyembuhan cedera lutut kanannya yang dialami sejak seri I tur nasional AS musim ini. Pembalap 19 tahun itu rencananya akan menjalani operasi penyembuhan cedera pekan depan. Karena cedera itu, Aero tidak tampil dalam Piala Dunia di Pattaya, Thailand 5-7 Desember lalu.

Dia berencana tampil di Kejuaraan World Endurancee Mark Hahn 500 km bulan Februari mendatang, “Lihat kondisi pasca operasi dulu karena beberapa orang bilang bisa sembuh dalam sebulan, lalu ada yang bilang tiga bulan, bahkan ada yang bilang setahun. Yang pasti seri pertama tur Nasional AS 2015 saya sudah siap," kata Aero. (mas)


JAKARTA - Aero Sutan Aswar sepertinya masih haus akan prestasi meskipun telah menggenggam gelar juara dunia jet ski tahun ini. Dia menargetkan bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News