Ledakan di Pabrik Pembuat Baja, 7 Orang Terluka

Ledakan di Pabrik Pembuat Baja, 7 Orang Terluka
Ledakan yang terjadi di pabrik pembuat baja milik PT Krakatau Posco di Cilegon, Senin (15/12) siang sekitar pukul 13.10 WIB. Foto: Devi Krisna/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - CILEGON - Ledakan terjadi di pabrik pembuat baja milik PT Krakatau Posco di Cilegon, Senin (15/12) siang sekitar pukul 13.10 WIB. Lokasi ledakan persisnya di areal Steel Making Plant (SMP) yang melakukan proses pengolahan dari besi cair menjadi baja cair. Peristiwa itu berawal pada saat di areal SMP mesin pabrik tengah beroperasi seperti biasanya, yakni melakukan penuangan besi cair.

"Kejadian berawal pada saat penuangan besi cair dari ladle ke converter, tempat menaruh besi cair yang akan dituangkan ke converter. Biasanya enggak apa-apa," kata Corporate Secretary PT Krakatau Posco Christiawaty Ferania Kaseger dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com).

Akibat dari peristiwa yang sempat menimbulkan ledakan keras disertai kabut asap tebal berwarna pekat itu, kata dia, tujuh pekerja mengalami luka serius.

"Tidak ada korban jiwa. Dua orang mengalami luka bakar, yang parah itu langsung kami rujuk ke RSKM (Rumah Sakit Krakatau Medika-red). Sementara yang luka ringan, seperti kena percikan, sesak, shock, itu ditangani di klinik kita," tambahnya.

Dia mengatakan, dua orang diantara korban itu adalah karyawan sub kontraktor PT Krakatau Posco dan lima pegawai lainnya adalah karyawan PT Krakatau Posco.

"Saat ini sedang kami selidiki penyebabnya (ledakan). Kalau keluar hasil investigasi, nanti saya kabari," tandasnya. (ris/jpnn)


CILEGON - Ledakan terjadi di pabrik pembuat baja milik PT Krakatau Posco di Cilegon, Senin (15/12) siang sekitar pukul 13.10 WIB. Lokasi ledakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News