PAN Gelar Kongres Maret 2015 di Bali

Pastikan Tak Akan Muncul Kisruh Internal

PAN Gelar Kongres Maret 2015 di Bali
PAN Gelar Kongres Maret 2015 di Bali

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana menggelar kongres pada akhir Maret tahun depan. Rencananya, partai yang kini dipimpin Hatta Rajasa itu akan menggelar kongres di Bali.

Menurut Wakil Ketua Umum PAN, Djadjad H Wibowo, keputusan menggelar kongres di Bali pada Maret 2015 itu diambil dalam rapat harian yang digelar Selasa (16/12) Malam. Namun sebelum kongres digelar, PAN akan terlebih dulu menggelar rapat kerja nasional (rakernas).

“Sebelum kongres Maret 2015 akan didahului rakernas Januari nanti. Rakernas ini forum kedua tertinggi setelah kongres,” kata Dradjad melalui layanan pesan singkat, Rabu (17/12).

Lebih lanjut Dradjad menjelaskan, susunan kepanitiaan Kongres PAN di Bali juga sudah tersusun. Misalnya, untuk posisi ketua panitia penyelenggara atau OC (organizing committee) dan panitia pengarah atau SC (steering committee) juga sudah terisi.

Untuk posisi ketua SC dipercayakan kepada Sekjen PAN, Taufik Kurniawan. Sedangkan Joncik Muhammad diserahi untuk memimpin OC.

Soal kemungkinan kongres PAN akan memunculkan konflik internal sebagaimana Golkar dan PPP, dengan tegas Dradjad menepisnya. Alasannya, di antara petinggi PAN terjalin hubungan akrab dan punya tekad sama untuk melawan pihak eksternal yang akan mengganggu partai yang didirikan Amien Rais itu.

“Kita biasa bicara secara terbuka dalam suasana kekeluargaan. Kami akrab satu sama lain, jadi kalau ada pihak eksternal yang mencoba mengobok-obok PAN dengan cara apapun, kami akan melawan bersama-sama,” pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana menggelar kongres pada akhir Maret tahun depan. Rencananya, partai yang kini dipimpin Hatta Rajasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News