Xavi tak Sanggup Main Tiap Tiga Hari

Xavi tak Sanggup Main Tiap Tiga Hari
Xavi Hernandez.

jpnn.com - BARCELONA- Xavi Hernandez sadar betul dengan usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Dengan usia yang senja itu, Xavi kini tak bisa lagi membela Barcelona dalam setiap pertandingan.

Xavi pun tak menampik hal itu. Mantan gelandang timnas Spanyol itu mengaku tak memiliki cukup tenaga untuk terus-terusan bermain. Situasi itu berbeda jika dibandingkan ketika Xavi belum berusia 30 tahun.

“Saya tak punya cukup tenaga untuk bermain tiap tiga hari. Saya bisa merasakannya. Saya hanya punya sedikit waktu di sepakbola,” terang Xavi di laman Football Espana, Kamis (18/12).

Xavi sebenarnya sempat ingin hengkang dari La Liga pada musim panas lalu. Saat itu, Xavi ingin bermain di liga yang tingkat kompetisinya tak terlalu ketat. Klub MLS, New York City FC pun sudah siap menampung Xavi.

“Saya hampir pergi ke Amerika. Luis Enrique meyakinkan saya untuk bertahan. Dia berkata, jika saya memang layak mendapt tempat utama di tim ini, saya akan bermain,” tegas Xavi. (jos/jpnn)


BARCELONA- Xavi Hernandez sadar betul dengan usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Dengan usia yang senja itu, Xavi kini tak bisa lagi membela Barcelona


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News