Gavin: Coach Indra Berbeda dengan Coach Aji

Gavin: Coach Indra Berbeda dengan Coach Aji
Gavin Kwan Adsit saat menjuarai HKFA dengan pialanya. FOTO: ist

jpnn.com - GAVIN Kwan Adsit menyebut ada pengalaman berbeda ketika dirinya dilatih oleh Indra Sjafri di Timnas U-19 dan Aji Santoso di Timnas U-23. Kedua pelatih itu disebut memiliki cara melatih yang berbeda.

Saat menjuarai turnamen HKFA di Hong Kong 2013 lalu, Gavin terbiasa bermain dengan pola 4-3-3. Sementara, Aji selama ini mematangkan tim dengan pola 4-2-3-1.

'"Sekarang beda, pola yang dipakai saja beda antara coach Indra Sjafri dengan coach Aji," katanya saat ditemui di mes Timnas U-23, di pusat pembinaan usia muda PSSI, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (18/12) sore.

Cara latihan pun disebut Gavin berbeda, mulai dari tahapan awal sampai latihan inti. Meski demikian, pemain 18 tahun tersebut merasa nyaman dengan materi yang diberikan oleh Aji. "Kalau saya tetap enak. Latihannya, pola permainan, saya cocok. Tadi dicoba juga enak," terangnya.

Dalam sesi latihan pagi Gavin ditempatkan oleh Aji sebagai gelandang, mulai di tengah sampai ke sayap. Dia terlihat enjoy dan mulai terbiasa dengan permainan yang diinginkan oleh Aji.

"Sekarang saya usaha untuk adaptasi, operan-operannya masih kurang, harus kerja keras dan maksimal lagi," tuturnya.

Saat ini, di Timnas U-23 banyak pemain memiliki kualitas untuk ditempatkan di tengah. Gavin juga termasuk pemain yang multiposisi, karena bisa ditempatkan di tengah, sayap, maupun depan. (upi/mas)


GAVIN Kwan Adsit menyebut ada pengalaman berbeda ketika dirinya dilatih oleh Indra Sjafri di Timnas U-19 dan Aji Santoso di Timnas U-23. Kedua pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News